Model Baju Wisuda untuk Wanita Berhijab Terbaru 2023

Model Baju Wisuda Terbaik untuk Wanita Berhijab

Model Baju Wisuda Terbaik untuk Wanita Berhijab Terbaru Ladies, siapa sudah mendamba memilih baju wisuda terbaik padahal belum juga lulus? hihi. Apa kamu termasuk salah satunya?

Memang tidak salah, di momen spesial hadir dengan balutan busana yang juga harus spesial. Maka dari itu, perlu persiapan yang matang sebelum hari yang membanggakan. Lantaran momennya begitu langka dan tak bisa terulang kembali tanpa perjuangan dan lika-liku yang panjang. Oleh karena itu, kami menyajikan berbagai rekomendasi pilihan baju yang bisa menjadi inspirasi kaum hawa sekalian dalam momen spesial wisudanya.

Baca Juga: Model Baju Pesta Simple Elegan

10 Model Baju Wisuda Terbaik Modern Hijab

Pastikan penggunaan OOTD di acara spesial wisuda yang kamu nantikan tetap memperhatikan kenyamanan bahan yang digunakan sekaligus mampu meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu, perlu menyesuaikan dengan ukuran tubuh untuk menunjang tingkat kenyamanan dan menyesuaikan selera serta kebutuhan dirimu.

1. Kebaya dengan pita

Model Baju Wisuda Modern Terbaru 2023
photo: pinterest.com

Kesan feminin dari sentuhan pita pada kebaya menambah keanggunan yang mempesona. Warna kalem pada kebaya menambah nuansa elegan apalagi tampilan warna yang tercipta senada antara pita dengan kebaya. Untukmu yang berhijab, sangat cocok jika warna jilbab juga senada sehingga tidak perlu khawatir jika terlalu rame karena perpaduannya begitu sempurna. Sebab, tidak akan menghilangkan eksistensi corak khas batik bagi penikmat nuansanya.

 

 

 

 

 

 

2. Kebaya lengan balon

photo: pinterest.com

Tak kalah cantik, model baju wisuda ini sempat trend tahun sebelumnya. Modelnya yang simpel dan elegan ditambahkan layer brokat semakin menampilkan kesan menawan. Bagian bawah yang lebar dan mekar menjadikan bentuk tubuh yang slim fit. Warna kalem memberikan kesan feminin, terlebih lagi jika memadukannya dengan warna hijab yang senada. Warna cokelat susu yang kalem ini mampu menjaga ciri khas batik yang tampil lebih berwarna dan ceria.

 

 

 

 

3. Kebaya gamis

Model Baju Wisuda untuk Wanita Berhijab Terbaru 2023
Photo: beautynesia.id

Terkhusus kamu yang ingin tampil lebih syar’i, gaun kebaya ini bisa menjadi pilihan model baju wisuda. Bagaimana tidak, tampil syar’i tidak akan menghalangi kamu untuk tetap tampil anggun dan elegan dengan nuansa kebaya serta kain jarik. Baju inner dengan belahan tengah menjuntai ke bawah, tak mengurangi keindahan corak batik dan perpaduannya yang menawan seperti jubah. Pastikan untuk yang berhijab tetap tampil dengan warna yang senada dengan kebayanya, ya.

 

 

 

 

 

4. Kebaya brokat 3D

Model Baju Wisuda untuk Wanita Berhijab Terbaru 2023
photo: beautynesia.id

Kebaya yang unik dan menarik karena brokatnya timbul (3D). Kamu bisa bayangkan memakai baju wisuda yang berhias kupu-kupu yang hinggap di setiap sisinya. Oh, sangat indah bukan? Namun, memang dari segi harganya relatif lebih mahal tapi sebanding dengan cantiknya. Warna kalem yang mendominasi kali ini adalah warna peach yang menambah kesan elegan bagi setiap mata yang memandangnya.

 

 

 

 

 

 

5. Kebaya ekor panjang

photo: pinterest.com

Tampil dengan model baju wisuda syar’i bukan suatu halangan untuk tampil menawan. Kebaya brokat yang satu ini desainnya unik dengan ekor panjang yang menutupi bagian belakang hingga menjuntai ke bawah. Desain lengan model lonceng memang terlihat lebih manis. Perpaduan dengan kain jarik menjadikan pesonanya semakin menawan.

 

 

 

 

6. Kebaya model cape

Model Baju Wisuda untuk Wanita Berhijab Terbaru 2023
photo: woke.id

Model cape ini memiliki outer tanpa lengan dengan potongan panjang pada bagian belakang. Potongannya mengikat atau merekat pada sekitar leher dan pundak. Banyak jenis model cape, ada yang menutup bagian bahu dan dada terutama untuk yang ingin tampil hijab friendly terlihat lebih sopan dan tertutup. Bagi yang gemuk bisa tertutupi dengan model cape ini. Dengan bahan dari brokat meningkatkan kesempurnaan look yang menawan.

 

 

 

 

 

7. Dress simple

photo: beautynesia.id

Gamis full brokat dengan dua kombinasi ini juga cocok menjadi salah satu pilihan model baju wisuda. Walaupun kesannya simple, keindahan motif brokatnya memberikan kesan menawan dan elegan. Tanpa belt di bagian pinggang dan desainnya yang melebar ke bawah menjadikan tubuh terlihat langsing. Kamu bisa memadukannya dengan hijab satin atau silk yang memantulkan cahaya kilaunya sehingga terlihat lebih anggun dan menarik.

 

 

 

 

 

 

8. Dress brokat model abaya

photo: pinterest.com

Gaun yang simpel tapi indah menawan. Perpaduan dengan potongan lengan menyerupai terompet meningkatkan keanggunan. Selain itu, kesan feminim juga terpancar dari motif brokatnya yang elegan dan simetris. Casual style pada dress cantik ini akan tetap cocok sekali untuk yang ingin tampil simpel dan elegan tapi tetap sopan di acara wisuda.

 

 

 

 

 

 

9. Long outer brokat

Model Baju Wisuda untuk Wanita Berhijab
photo: beautynesia.id

Seperti long cardi, outer satu ini memang berbahan brokat yang memberikan kesan mewah dan menawan seperti jubah putri, terlebih lagi apabila dipadukan dengan warna yang serasi dengan setelan inner-nya. Semakin feminim, bisa menggunakan dress yang melebar ke bawah. Cocok juga dipadukan rok, maupun kain jarik. Namun, pastikan kombinasi hijab dan outer tidak terlalu kontras atau berlebihan. Terakhir, bisa memadukannya dengan sepatu berhak tinggi untuk menunjang tinggi badanmu terlihat lebih ideal di momen wisuda yang spesial.

 

 

 

 

 

 

10. Kebaya kutu baru

Model Baju Wisuda untuk Wanita Berhijab
photo: beautynesia.id

Kutu baru merupakan secarik kain yang menghubungkan lipatan kebaya sisi kiri dan kanan di bagian dada. Model baju wisuda ini kerap digunakan oleh wisudawati. Selain itu, kombinasi dengan bawahan kain batik semakin elegan sekaligus merepresentasikan corak khas putri daerah. Pita di bagian pinggang menjadi pemanis yang bisa dipasangkan agar serasi warnanya dengan hijab yang dikenakan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *